oleh

Wujud Nyatakan Toleransi, OMK Kathedral Maumere dan Komunitas Honda Toa Amankan Perayaan Idul Fitri di Sikka

-SOSBUD-1.158 views

MAUMERE, MN – Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Katedral Santo Yosef Maumere dan Komunitas Honda Toa Maumere ikut mengamankan jalannya perayaan hari raya Idul Fitri di Lapangan Kota Baru Maumere pada hari ini, Rabu (05/06/2019).

Pantauan Maumere News,sekitar 16 orang anggota OMK dari Paroki Katedral Santo Yosep Maumere dan 2 orang anggota OMK dari Paroki Santo Thomas Morus Maumere bergabung dengan pihak keamanan Polres Sikka dan Kodim 1603 Sikka guna mengamankan jalannya kegiatan Shalat Ied di Maumere.

Ketua OMK Paroki Katedral Santo Yosep Maumere, Obi,  kepada Maumere News mengaku sangat senang bisa ikut berpartisipasi mengamankan jalannya perayaan Idul Fitri tahun ini. Obi berharap, sikap toleransi ini agar tetap selalu terjaga agar persaudaraan dan persahabatan yang telah terjalin baik selama ini tetap terjalin baik sampai kapanpun.

“Saya senang dan sangat bersyukur karena boleh ikut ambil bagian dalam pengamanan perayaan Idul Fitri tahun ini. Ini sebagai wujud nyata sikap toleransi kita antar umat beragama di Kabupaten Sikka,” tutur Obi.

“Setiap tahun kalau ada perayaan hari besar agama Kristen atau agama lain, biasanya teman-teman dari remaja mesjid juga turun ikut serta sebagai pengamanan,” tambah Obi.

Bukan hanya itu, beberapa anggota dari Komunitas Honda Toa Maumere juga ikut serta dalam pengamanan hari raya Idul Fitri hari ini. Mereka terlihat menertibkan dan menjaga keamanan serta mengatur kendaraan-kendaraan milik umat Muslim yang sedang menjalankan shalat ied. (ACQ-R2)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya