oleh

Warga Sikka Diminta Tidak Halangi Petugas Bank dan Koperasi

-EKBIS-1.246 views

MAUMERE, MN- Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Sikka, Yosef Benyamin, meminta agar warga di Kabupaten Sikka saat melakukan karantina wilayah, tidak menghalangi dan menahan petugas dari lembaga keuangan dan koperasi dalam menjalankan tugasnya.

Hal itu disampaikan Benyamin, saat menyampaikan press releasenya, Rabu (29/4/2020) di ruang kerjanya.

“Kita sudah mengeluarkan surat kepada seluruh camat dan kepala desa di Kabupaten Sikka, agar petugas posko covid 19 di masing-masing desa maupun kecamatan. Kita berharap agar, aparat kecamatan maupun desa dapat menyampaikan hal ini ke masing-masing petugas posko covid 19, sehingga jangan sampai mereka menahan para petugas bank maupun koperasi,” ujarnya.

Dia pun mengaku, terkait dengan keringanan terhadap angsuran anggota maupun nasabah, Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo pun sudah menyurati kepada pihak bank dan koperasi agar adanya keringanan bagi warga Sikka di tengah pandemi covid 19 ini.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, dia juga menambahkan, pihaknya telah mengeluarkan tanda pengenalo bagi petugas lembaga keuangan dan koperasi dalam menjalankan tugas.

“Kami juga sudah berkooordinasi dengan lembaga keuangan dan koperasi di seluruh Kabupaten Sikka, agar masing-masing petugas lapangan bisa mengambil kartu tanda pengenal di Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Sikka,” tegasnya.

Dia juga sangat berharap kepada seluruh petugas lembaga keuangan maupun koperasi dalam menjalankan tugas agar selalu menggunakan masker dan sering cuci tangan.

“Jadi setelah mendapatkan surat tugas ini, diharapkan mereka juga bisa melaporkan diri ke posko covid 19 di masing-masing desa atau kecamatan yang akan mereka singgahi,” pungkasnya.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya