oleh

Warga Misir Desak Dinas PU Perbaiki Jalan Masuk Mahardika

-METRO-969 views

MAUMERE, MN- Sebagian besar Warga Misir Barat mengeluhkan buruknya infrastruktur ruas jalan di lorong masuk Mahardika sampai ke lingkar luar. Pasalnya ruas jalan itu kondisinya  memprihatinkan.

Pantauan Maumere News ruas jalan sekitar 1 km itu, rusak parah dan berlubang. Bukan hanya itu saja, tetapi badan jalan yang beraspal itu pun sudah terlepas material batu-batunya.

Salah seorang Warga Misir Barat, Vinsensius yang ditemui di Misir Barat, Sabtu (20/7/2019), mengatakan proyek jalan raya sudah dibuat beberapa tahun yang lalu, tapi hingga saat ini belum ada perbaikan sampai sama sekali.

“Kami ini Warga Sikka atau bukan? Sampai-sampainya setiap tahun anggaran jalan ini belum ada perbaikan. Pernah ada DPRD janji, tapi sampai saat ini belum terealisasikan”, Tegasnya.

Dalam keterangannya dia juga mendesak, agar di tahun anggaran 2020 mendatang, Pemerintah dan DPRD bisa menganggarkan perbaikan jalan tersebut.

Lain dengan Vinsensius, salah seorang warga Misir Barat lainnya, Rully dalam keterangannya mengatakan, jumlah penduduk dan pemukiman di Misir Barat sudah banyak. Namun karena jalannya rusak, mereka kesulitan untuk mengakses apalagi pada musim hujan.

Dia menambahkan aksen jalan itu termasuk salah satu akses jalan menuju ke Gereja Sprito Santo Misir.

Disinggung soal adanya akses jalan itu yang sempat dipalang beberapa waktu yang lalu karena dalam wilayah lahan warga,  sehingga menyebabkan akses warga ke Gereja terhambat, kata dia, itu tugasnya pemerintah daerah.

“Mau bayar pakai apa, untuk kepentingan rakyat, pemerintah seharusnya bisa memikirkan hal itu. Paling tidak adanya pembayaran lahan masyarakat yang akan dipergunakan untuk akses jalan itu. Pembangunan itu kan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat, bukan pembangunan itu kembali membebani masyarakat,” tegasnya.(TRV-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya