oleh

Warga Desa Hikong Minta, Posko Digeser ke Perbatasan

-DIKKES-245 views

MAUMERE, MN- Warga Desa Hikong meminta agar Posko Covid 19 untuk wilayah Perbatasan di Desa Hikong, agar dipindahkan ke wilayah perbatasan, sekitar 1 km dari pusat Desa Hikong Kecamatan Talibura Kabupaten Sikka.

Terkait dengan permintaan warga tersebut, Kepala Desa Hikong, Agustinus Adeo Datus, yang berhasil dikonfirmasi di Desa Hikong, Sabtu (4/4/2020) mengatakan, terkait dengan permintaan warga itu benar adanya.

“Benar bahwa saat ini setelah jalur darat dibuka kembali, sebaiknya posko ditempatkan persis di tugu perbatasan antara Sikka dan Flotim,” tegasnya.

Dia mengatakan, dengan posko yang berada di tengah pemukiman warga, ada kekhawatiran dari masyarakat karena ruang ini terbuka yang bisa memungkinkan penularan baru covid 19 di desanya.

“Karena itu, kemarin memang mereka usulkan agar dipindahkan saja, apalagi saat ini mobilitas massa dan dapat mengakibatkan transfer virus ini ke desa kami. Karena sudah 5 hari ini mobilitas orang dan kendaraan cukup banyak masuk ke desa kami,” usulnya.

Disinggung soal anggaran yang disediakan oleh pemeirntah desa dalam penanganan covid 19 di Desa Hikong, kata dia, pihaknya telah menganggarkan sebesar Rp. 100 juta.

“Kami juga sudah membentuk tim siaga Covid 19 Desa Hikong. Kita juga sudah mewajibkan orang untuk berhenti beraktivitas pada malam hari yaknni pada pukul 20.00 atau jam 8 malam,” pungkasnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya