oleh

Wanita Pembawa Sabu 2,91 Gram Dibekuk Satnarkoba Polres Sikka

-HUKRIM-1.697 views

MAUMERE, MN- Nasib apes dialami EW alias E (34), wanita paruh baya yang setiap hari bekerja sebagai pedagang pakaian dan kosmetik di Kota Maumere. Dia dibekuk aparat Satuan Narkoba Polres Sikka, Kamis (7/11/2019) di Pelabuhan Loren Say Maumere, karena diduga membawa narkoba jenis sabu-sabu seberat 2,91 gram.

Saat dibekuk, wanita asal Makassar ini tidak berkutik dan menyerahkan barang bukti berupa satu dos berisikan sabu-sabu yang disisipkan dalam sprey berwarna coklat kepada aparat yang saat itu sedang menggeledahnya.

Demikian pernyataan yang disampaikan Waka Polres Sikka, Kompol I Putu Surawan, S.IP yang didampingi Kaur Bin OPS Satuan Narkoba Polres Sikka, Aiptu Leonardus Tunga, saat menggelar konferensi pers, yang berlangsung di Polres Sikka, Jumat (15/11/2019).

Dari hasil proses penyelidikan dan penyidikan, lanjut Waka Surawan, tersangka E merupakan penadah di Maumere dan akan menjualnya di Kota Maumere.

“Hingga saat ini kita belum bisa memastikan kepada siapa saja, barang ini dijual tersangka. Kita juga masih menyelidiki soal keterkaitan dirinya dengan salah seorang yang berinisial I di Makassar. I berperan sebagai pengirim barang haram itu dan selanjutnya di jual di Maumere,” ujarnya.

Waka juga menyebutkan, tersangka sudah melakukan kegiatannya berbisnis pakaian dan kosmetik di Kota Maumere sejak tahun 2015 lalu. Sementara terkait dengan para saksi, hingga saat ini sudah sebanyak 5 orang yang sudah dimintai keterangan mereka terkait dengan peristiwa ini.

Waka juga melanjutkan, tersangka akan dijerat dengan UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkoba, dengan ancaman hukumannya 15 tahun penjara. 

Hingga berita ini diturunkan, tersangka E terus menjalani pemeriksaan secara intensif di Satnarkoba Polres Sikka, untuk mempertanggungjawabkan segala perbuatannya di hadapan hukum.(MAR/REN-R1)

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya