oleh

Waka Polres Sikka: Polsek Ujung Tombak Basmi DBD

-HUKRIM-562 views

MAUMERE, MN- Polsek dan Pospol yang ada di seluruh wilayah hukum Polres Sikka, diharapkan menjadi ujung tombak upaya membasmi wabah penyakit DBD di Kabupaten Sikka.

Hal itu disampaikan Waka Polres Sikka, Kompol I Poutu Surawan, saat melaksanakan kerja bhakti di Dusun Botang, Desa Munerana, Kecamatan Hewokloang Kabupaten Sikka, Jumat pekan lalu.

Menurut Kompol Surawan, peran polisi dalam membantu masyarakat sangat dibutuhkan dalam kondisi seperti saat ini. Diharapkan, polisi menjadi motivator untuk mengajak masyarakat membasmi DBD, minimal di lingkungannya masing-masing.

“Kemarin memang kami bersama Kapolsek Kewapante bersama seluruh masyarakat melaksanakan giat bersih di sana.  Kita berharap, dengan gerakan bersama ini, secara bertahap wabah DBD bisa hilang di Sikka. Upaya yang kita lakukan adalah membasmi sarang nyamuk di beberapa tempat dianggap rawan bersarangnya nyamuk,” jelasnya.

Dikatakan, saat ini seluruh personil POLRI di wilayah Sikka, sedang melakukan konsolidasi dengan sejumnlah elemen terkait, agar secara bersama-sama melaksanakan giat ini.

“Intinya, kita harus melaksanakan segera. Minimal dari rumah kita masing-masing,” pesannya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya