oleh

Wabup Sikka: Hindari Korupsi untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

-METRO-712 views

MAUMERE, MN- Wakil Bupati (Wabup) Sikka, Romanus Woga mengingatkan kepada para peserta bimbingan teknis (bimtek) sistim akuntabilitas kinerja pemerintah (SAKIP) dan Laporan akuntabilitas kinerja pemerintah (LAKIP) untuk 40 peserta di lingkungan Pemkab Sikka, yang berlangsung di Hotel Pelita, Kamis (14/11/2019).

Wabup Romanus menegaskan, pelaksanaan pemerintahan yang bersih dan bertanggungjawab adalah sebuah tuntutan pemerintahan sekarang. Pemerintahan yang bersih dan bertanggungjawab adalah pemerintahan yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). Penyelenggaraan pemerintahan yang bebas dari KKN, akan mengantarkan seluruh aparaturnya bekerja dengan hati dan terus berupaya meningkatkan kinerjakan untuk memberikan pelayanan  yang prima kepada masyarakat.

Dia juga mengatakan, kegiatan ini sangat baik dalam rangka menciptakan aparatur penyelenggara pemerintahan yang bersih. Karena itu, dia sangat berharap kepada seluruh peserta untuk mengikuti bimtek ini dengan sungguh-sungguh dan dapat mengimplementasikannya di lingkungan kerja masing-masing dalam meningkatan pelayanan publik.

“Publik sangat berharap kita aparatur sipil negara ini dapat memberikan pelayanan  yang berkualitas kepada mereka. Salah satunya yakni harus menyapa dengan senyum. Selain itu, kita juga harus memberikan hasilnya yang cepat, efektif dan efisien serta berkualitas dari bentuk pelayanan kita,” tegasnya.(MAR/REN-R1)

 

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya