oleh

Wabup Sikka Serahkan 497 Sertifikat Tanah Bagi Warga

-METRO-595 views

MAUMERE, MN- Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, menyerahkan 497 sertifikat hak atas tanah pada kegiatan pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) di aula Paroki MBC Watublapi, belum lama ini.

Hal itu dijelaskan Kabag Humas Setda Sikka, Very Awales ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Jumat (11/10/2019).

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Kantor Pertanahan Sikka, Fransiska Vivi Nggagas, SH, bersama staf, Kepala Desa Wairkoja, Camat Hewokloang, para penerima sertifikat dan undangan lainnya.

Kepala Kantor Pertanahan Sikka, Vivi Nggagas dalam kesempatan itu mengatakan, program PTSL ini sangat menguntungkan bagi para pemilik tanah karena program sertifikat tanah gratis tanpa bayar.

Program ini, lanjut Kabag Humas yang mengutip pernyataan Kakan Pertanahan Sikka menyebutkan, terdapat dua kategori yaitu pemetaan dan pengukuran.

Khusus untuk Desa Kajowair ada 486 sertifikat yang diserahkan kepada pemilik yaitu, 2 sertifikat milik pemda, 8 sertifikat milik desa, 1 sertifikat milik keuskupan dan sisanya adalah milik warga. 

Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga dalam pernyataannya juga mengatakan, pemerintah Kabupaten Sikka menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Pak Jokowi dengan program pro rakyat melalui program PTSL gratis.

Wabup dalam kesempatan itu pula menyebutkan, Pemerintah Sikka pun menyampaikan terima kasih kepada Kepala Kantor Pertanahan Sikka dan staf yang sangat giat dan proaktif dalam pelayanan kepada masyarakat. 

Untuk itu, Wabup sangat berharap agar masyarakat bisa memanfaatkan peluang ini dengan sebaik-baiknya. Sertifikat tanah ini harus adalah salah satu bukti kepemilikan hak atas tanah. Sebagai bukti bahwa orang yang bersangkutan berhak atas tanah sesuai kepemilikan sertifikat.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya