oleh

Wabup Sikka Minta Pekerjaan Turap Pantai Lokaria Harus Tuntas

-METRO-153 views

MAUMERE, MN- Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, meminta agar, pihak perusahaan PT Prima Subur, dapat menyelesaikan pekerjaan proyek pembangunan turap pengaman pantai (breakwater) secara tuntas, sehingga memberikan manfaat yang berarti bagi perlindungan wilayah pesisir, pengembangan ekonomi di bidang pariwisata dan perikanan.

Hal itu disampaikan Wabup Woga, saat memberikan sambutannya pada kegiatan sosialisasi pelaksanaan pekerjaan pembangunan turap pengaman pantai di Desa Habi Kecamatan Kangae, yang berlangsung di Cafe Sentral Kota Maumere, Sabtu (25/7/2020).

Wabup juga menegaskan, pentingnya pihak perusahaan melakukan kalkulasi perhitungan agar, mutu pekerjaan tersebut dapat bertahan lama.

“Saya selalu minta di setiap pertemuan, agar kita semua juga harus tetap taat terhadap protokol kesehatan. Jangan kita anggap remeh dengan wabah yang satu ini, sehingga bisa menjadikan Sikka sebagai zona hijau di tengah masa adaptasi kehidupan baru saat ini,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Sikka, Muhammad Daeng Bakir, dalam penjelasannya mengatakan, pembangunan turap pantai sepanjang Pantai Lokaria ini akan diutamakan di daerah-daerah tempat wisata.

“Tujuan pembangunan ini untuk destinasi pariwisata. Kita rencanakan sepanjang 5 km, titik ujung turapnya dari desa Habi ke ujung timur,” tegasnya sambil mengaku, jika pekerjaan mulai akan dikerjakan 27 Juli 2020 pekan depan.

Dia mengatakan, dengan pembangunan yang layak maka akan menjadi peluang bagi Kabupaten Sikka agar dapat mengusulkan selanjutnya, baik untuk wilayah pantai Utara dan pulau-pulau di wilayah Kabupaten Sikka.

Sementara itu, salah seorang pelaku bisnis, Ibu Susi dalam kesempatan itu pun meminta agar karakter Pantai Lokaria jangan dihilangkan.

Pemilik cafe dan resto serta penginapan di Pantai Lokaria ini mengaku, dengan adanya pembangunan turap pengaman pantai tersebut, bisa memberikan kenyamanan bagi para wisawatan manca negara yang sudah mulai datang ke Sikka.

“Mereka yang suka dengan pantai kita, mengaku, jika Pantai Paris atau Pantai Pariwisata ini adalah surga tersembunyi yang ada di NTT, karena alamnya sama sekali tidak terdapat di daerah lain,” pungkasnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya