oleh

Wabup Sikka Hadiri Peresmian Kopdit Swasti Sari di Lembata

-EKBIS-137 views

LEWOLEBA, MN- Wakil Bupati Sikka, menghadiri acara peresmian Koperasi Kredit (kopdiit) Swasti Sari di Kota Lewoleba, Kabupaten Lembata, Minggu (8/11/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I Lembata, Kepala Dinas Perindag dan Koperasi Kabupaten Lembata, serta seluruh pengurus dan anggota Kopdit Swasti Sari Lembata.

Wakil Bupati, Romanus Woga, yang sekaligus sebagai tokoh Koperasi Nasional saat menghadiri acara tersebut, diterima dengan tarian adat.

Dalam kesempatan itu, Romanus mengatakan, mengembangkan koperasi harus dengan pengelolaan keuangan secara bijaksana.

“Kredit Union ini, diharapkan ke depannya mampu membangun masyarakat Flores dan sampai saat ini sudah berumur 33 tahun. Etika dasar dari kehidupan koperasi yakni satu untuk semua, semua untuk satu. Koperasi tidak harus untuk mencari keuntungan, tidak untuk memberi derma tetapi melayani,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup Romanus juga mengingatkan agar seluruh pengurus dan anggota, dapat mempertahankan jati diri koperasi.

“Kita memang memegang teguh prinsip swadaya dan pegang semboyan koperasi maju. Untuk itu, ke depannya pengurus dan seluruh anggota harus mampu menjaga citra Swasti Sari,” pungkasnya sembari mengingatkan, dunia hancur karena bon, kios hancur karena bon.

Sementara itu, General Manager Kopdit Swasti Sari Lembata, Jhon S. Helan dalam sambutannya mengatakan, Swasti Sari adalah investasi masa depan, dari seluruh anggota yang saat ini mencapai 100.000 orang lebih di Kabupaten Lembata.

“Untuk itu, kekuatan koperasi saat ini harus terus dikembangkan dan tidak boleh ada kecurangan di antara 3 kekuatan besar dalam koperasi ini,” katanya.

Sedangkan, Pengurus KSP Kopdit Swasti Sari, Martinus Seran menjelaskan, ada begitu banyak tantang yang mereka hadapi selama ini, namun karena kemampuan merawat dan menjaganya, maka Kopdit Swasti Sari, dapat berdiri kokoh hingga saat ini.

Dikatakan, koperasi ini akan menjadi koperasi nasional, karena anggotanya beragam, dari semua lintas agama.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya