oleh

Wabup Flotim Damaikan Keempat Warga Serinuho Dengan PT Setio Budi Putra

-HUKRIM-314 views

LARANTUKA,MN- Wakil Bupati Flores Timur (Flotim), Agustinus Payong Boli bertempat di ruang kerjanya, Selasa (4/8/2020)  berhasil  mencairkan kebekuan antara pihak PT. Setio Budi Putra dengan keempat warga desa Serinuho, Kecamatan Titehena.

Hal itu terjadi menyusul warga mengadu atas kerusakan lahan dan tanaman milik mereka, akibat aktivitas pengambilan material oleh pihak  perusahaan di kawasan itu.

Walau berisikan dengan perdebatan sengit akibat perbedaan data yang tersajikan baik oleh pelapor maupun pihak PT. Setio Budi Putra, namun tawaran jalan tengah yang dilecutkan Wabup Agus Boli berhasil mendamaikan kedua pihak tersebut.

“Kepada pihak PT. Setio Budi Putra, saya minta agar besok (hari ini ) langsung membayar ganti rugi kerusakan tanah dan tanaman, sebagaimana yang telah tersepakati ini di kantor Camat Titehena. Dan kepada Kepala Desa dan BPD serta Pak Camat, saya minta agar persoalan serupa tidak boleh lagi terjadi. Bila ada persoalan di lapangan, segera selesaikan dengan bijak,” pinta Wabup Agus Payong Boli sembari memberi ruang kepada semua pihak untuk saling berdamai.

Pihak PT. Setio Budi Putra yang diwakili Ipi Daton dan Sintus, pun menjamin akan melunasi tuntutan ganti rugi tersebut. Total nilai kerugian yang harus dibayarkan sebagaimana kesepakatan dalam mediasi tersebut sebesar Rp 16.220.000.(GOE-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya