oleh

Uskup Maumere: Mulai 5 Juli 2020 Gereja Dibuka untuk Umat

-METRO-767 views

MAUMERE, MN- Uskup Maumere, Mgr. Elwadus Martinus Sedu, menegaskan, mulai 5 Juli 2020 mendatang, gereja akan mulai dibuka untuk umat melaksanakan ibadah dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait dengan pemberlakuan new normal di wilayah Kabupaten Sikka.

Hal itu disampaikan Uskup Maumere ini, saat menyampaikan pandangannya saat acara penyerahan bantuan alat pelindung diri (APD) bagi gereja-gereja di bawah Keuskupan Maumere, Kamis (2/7/2020) di Lepo Bispu Keuskupan Maumere.

“Untuk itu, terhitung mulai 5 Juli 2020, saya memutuskan untuk pelayanan ibadah dan sakramen akan dimulai kembali di wilayah Keuskupan Maumere, dengan jumlah peserta yang terbatas, dan tetap berpedomaan pada protokoler pelayana ibadah dan sakramen dalam masa new normal Keuskupan Maumere,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, di hadapan Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, yang didampingi Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, serta Danlanal Maumere, Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto, Uskup kembali mengatakan, pihaknya telah menyusun protokol ibadah dan sakramen dalam masa new normal tersebut.

Dia juga sangat berharap, agar umat Allah tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada, untuk mengantisipasi penularan covid 19 di tengah-tengah kehidupan umat beragama di wilayah Keuskupan Maumere.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya