oleh

Uskup Maumere Apresiasi Sikap Bijak dan Pertimbangan Kemanusiaan Bupati Sikka

-METRO-404 views

MAUMERE, MN- Uskup Maumere, Mgr. Ewaldus Martinus Sedu, memberikan apresiasi kepada Bupati Sikka atas langkah bijaksana yang diambil dengan sigap untuk keselamatan warga Nian Tana Sikka yang ada di darat maupun yang saat itu ada di kapal, saat KM Lambelu sandar di Pelabuhan Laut Lorens Say beberapa hari yang lalu.

“Kita harus mendukung langkah-langkah kemanusiaan yang yang telah diambil oleh Bupati Sikka, termasuk karantina terpusat untuk keselamatan warga Nian Tana Sikka. Perlindungan kepada masyarakat luar Kabupaten Sikka pun sangat baik. Dari Lembata, Flotim, Ende, Bajawa dan Nagekeo yang menumpang Km Lambelu, adalah sikap cinta kasih dari seorang pemimpin yang berhati baik dan bijaksana,” ujar Uskup usai penyerahan bantuan logistik dan APD dari PSE Keuskupan Maumere kepada Pemerintah Kabupaten Sikka yang berlangsung di aula Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka,  belum lama ini.

Dia mengatakan, Keuskupan Maumere dan para pastor paroki akan selalu bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sikka untuk pencegahan dan penanganan covid 19.

“Sebagai bentuk dukungan dari gereja, PSE membantu logistik dan APD dan bantuan lainnya untuk umat dan masyarakat Kabupaten Sikka,” ujarnya.

Sementara itu,  Bupati Sikka,  mengatakan Pemerintah Kabupaten Sikka juga menyampaikan terima kasih atas dukungan yang sangat berarti bagi masyarakat Sikka.

“Kerja sama antara pemerintah dan gereja harus sejalan untuk menyelamatkan umat dan masyarakat.  Saya sudah perintahkan kepada seluruh camat, lurah dan kepala desa serta kepala puskesmas untuk bekerja sama dengan gereja dalam memberikan edukasi dan sosialisasi tentang wabah corona dan bahayanya serta upaya pencegahannya,” tegas Bupati.

Dia menambahkan, upaya ini dimaksudkan agar umat dan masyarakat paham benar,  sehingga bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Sikka.

Di hadapan para camat dan tim PSE Keuskupan Maumere,  Bupati meminta dukungan untuk terus melakukan edukasi bagi warga, agar mengikuti petunjuk dan instruksi pemerintah.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya