oleh

Untuk Ketiga Kalinya, Mobil Presiden Tiba Lagi di Maumere

-METRO-1.611 views

MAUMERE, MN- Untuk ketiga kalinya, mobil yang akan dipergunakan Presiden RI, Joko Widodo, sekitar pukul 13.00 WITA, Minggu (21/2/2021) tiba di Bandara Frans Seda Maumere.

Kedatangan mobil presiden jenis Mercedes Benz Tipe G350 tersebut, menggunakan Pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara.

Selain, mobil presiden, tiba juga kendaraan pengawal Paspampres yang akan mengawal konvoi kendaraan Presiden Jokowi menuju ke Bendungan Napun Gete, dalam rangka peresmian bendungan tersebut, yang dijadwalkan Selasa (23/2/2021) mendatang.

Belum ada press release resmi dari Pemda Sikka terkait dengan kepastian kedatangan Orang Nomor Satu di Indonesia ini, namun segala persiapan sudah mulai dilakukan seperti yang dilaksanakan pekan lalu, saat penundaan kedua kalinya.

Sementara itu, jelang kedatangan Presiden, puluhan wartawan di Maumere sudah kembali menjalani rapid test antigen di Dinas Kesehatan Sikka.

Sebelumnya, pada 14 Februari lalu, para wartawan khusus yang akan melakukan peliputan, telah dilakukan rapid antigen, namun akhirnya batal karena kedatangan Presiden ditunda.

Dandim 1603 Sikka, Letkol Inf. Zulnalendra Utama kepada para awak media mengatakan, wartawan khusus yang akan melakukan peliputan kunjungan kerja Presiden Jokowi, harus menunjukan hasil rapid test antigen sebagai salah satu syarat untuk peliputan saat kedatangan Presiden yang dijadwalkan Selasa (23/2/2021) mendatang.

Hingga berita ini diturunkan, persiapan tengah dilakukan kembali oleh Pemkab Sikka termasuk aparat keamanan di wilayah ini.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya