oleh

Untuk Kedua Kalinya, Presiden Jokowi Batal Kunjungi Sikka

-NASIONAL-54 views

MAUMERE, MN- Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menunda berkunjung ke Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk meresmikan Bendungan Napun Gete yang  semula dijadwalkan pada Selasa (16/2/2021).

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada penjelasan resmi dari pihak berwewenang, terkait alasan penundaan tersebut.

Informasi penundaan ini disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokoler Setda Sikka, Awales Syukur, kepada sejumlah wartawan di Maumere, Senin (15/2/2021).

“Kedatangan Bapak Presiden untuk peresmian Bendungan Napun Gete masih tunda,” jelasnya.

Dengan penundaan ini, Presiden Jokowi sudah dua kali menunda kedatangannya selama Bulan Februari 2021, yakni penundaan pertama, pada 2 Februari 2021 lalu dan saat ini, penundaan kedua, yakni 16 Februari 2021.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, agenda utama kunjungan Jokowi ke Kabupaten Sikka yakni meresmikan Bendungan Napun Gete.

Informasi yang dihimpun wartawan, baik Paspampres maupun Protokoler Setda Sikka, telah melakukan persiapan 90 persen untuk kunjungan dimaksud.

Bendungan Napung Gete, berlokasi di Desa Ilinmedo, Kecamatan Waiblama, Kabupaten Sikka atau berjarak sekitar 25 kilometer arah timur Kota Maumere. Bendungan Napun Gete, dibangun sejak 2017 dengan total anggaran Rp 800 miliar lebih.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya