oleh

Unipa Maumere Wisudakan 223 Sarjana  

-DIKKES-740 views

MAUMERE, MN- Universitas Nusa Nipa (Unipa) Maumere Kabupaten Sikka, Sabtu (18/1/2020) mewisudakan sebanyak 223 sarjana. Wisuda sarjana angkatan XI periode II tahun akademik 2018/2019 itu berlangsung di Aula Nacita Unipa.

Di bawah tema, membangun manusia inovatif dan berkarakter, hadir Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, Kepala Lembaga Pendidikan Tinggi Wilayah VIII Denpasar, Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si, Wakil Ketua DPRD Sikka, Yosep Karmianto Eri, Ketua dan Pengurus Yayasan Tinggi Nusa Nipa, serta para undangan dan civitas akademika Unipa Maumere.

Mereka telah berhasil diwisuda hari ini adalah mahasiswa yang berasal dari 15 program studi diantara 19 program studi yang ada di Unipa.

Untuk S1 Keperawatan 20 orang, Teknik Informatika 12 orang, Teknik Sipil 10 orang, Teknik Arsitektur 2 orang, Psikologi 9 orang, Ilmu Komunikasi 2 orang, Manajemen 35 orang, Akuntansi 27 orang, Agribisnis 6 orang, Agroteknologi 2 orang, Manajemen Sumber Daya Perairan 19 orang, Pendidikan Guru Sekolah Dasar 40 orang, Pendidikan Biologi 26 orang, Pendidikan Fisika 3 orang dan Pendidikan Bahasa Inggris 10 orang.

Bupati Sikka, Fransikus Roberto Diogo dalam sambutannya mengatakan, dunia kerja saat ini membutuhkan tenaga kerja yang terampil.

“Banyak perguruan tinggi dari tahun ke tahun telah menghasilkan banyak sarjana, namun sarjana yang dihasilkan itu harus memiliki kompetensi yang berkualitas agar mampu masuk ke dunia kerja. Sarjana yang berkompetensi harus memiliki sikap jujur, disiplin diri, kerja keras, memiliki jiwa kepemimpinan dan memiliki kepribadian yang tangguh dalam menghadapi dunia kerja dewasa ini,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya pun sangat berharap agar dengan kondisi dunia kerja saat ini, setiap perguruan tinggi khususnya Unipa untuk bisa menciptakan wisudawan dan wisudawati yang memiliki kemampuan untuk mengembangkan seluruh potensi yang ada di daerah ini, sehingga ke depannya bisa menciptakan dunia bisnis yang kreatif dan inovatif guna mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah ini.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya