oleh

Tunggu Hasil Swab, 179 Eks Penumpang Lambelu Belum Bisa Dipulangkan

-METRO-533 views

MAUMERE, MN- Juru Bicara Satgas Covid 19 Sikka, Petrus Herlemus dalam jumpa pers dengan sejumlah wartawan, Senin (20/4/2020) menyebutkan, 179 eks penumpang KM Lambelu belum dapat dipulangkan ke rumah mereka masing-masing, meski telah dilakukan karantina selama 14 hari, hingga Senin (20/4/2020) kemarin.

“Mereka belum bisa dipulangkan, karena masih menunggu hasil swab 3 penumpang yang reaktif hasil rapid tes pertama. Jadi seluruh eks penumpang itu status mereka menunggu hasil swab dari Laboratorium BTKL Surabaya. Kalau mereka semua dipulangkan, bagaimana dengan hasil swabnya jika itu positif?” tegasnya.

Sekedar diketahui, saat ini sebanyak 179 eks penumpang KM Lambelu dikarantina khusus di dua tempat berbeda yakni di SCC dan di rumah jabatan Bupati Sikka.

Disinggung soal jika hasil swabnya mengarah ke negatif, kata dia, dengan sendirinya semua akan dipulangkan ke rumah mereka masing-masing. Tetapi, jika ada yang positif dari hasil swab itu, maka masa karantina mereka akan diperpanjang lagi 14 hari ke depan.

“Kita semua sangat berharap agar hasil swab tersebut negatif. Untuk itu, kepada seluruh keluarga maupun masyarakat Sikka untuk selalu bersabar menunggu hasil swab ini. Kita sedang berkoordinasi dengan BTKL Surabaya, jika hari ini tiba, maka hari ini juga mereka semua dipulangkan jika memang hasilnya negatif,” pungkasnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya