oleh

Transmisi Lokal: Besok, Sikka Mulai Memberlakukan PSBB

-METRO-832 views

MAUMERE, MN- Berpotensi besar terjadi transmisi lokal Covid-19 di Kabupaten Sikka, maka Bupati Sikka Robi Idong akan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar mulai 2 Oktober, besok. PSBB ini akan diberlakukan mulai tanggal 2 Oktober hingga 14 hari ke depan.

Hal ini ditegaskan Bupati Robi saat meresmikan Gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) TC. Hillers Maumere, Kamis, (01/10/2020), yang juga dihadiri Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, Uskup Maumere, Mgr. Edwaldus Martinus Sedu, Pr. Ketua TP PKK Kabupaten Sikka, Ny. Maria Cahyani Idong, Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Sikka, Ny. Mathilde Clementia Woga, Forkopimda Kabupaten Sikka, Para Kepala Puskesmas, para Dokter, perawat dan manajemen BLUD TC Hillers Maumere dan undangan lainnya.

Bupati Idong juga menjelaskan bahwa, hingga saat ini sudah terjadi transmisi lokal, sehingga konsekuensinya adalah seluruh aktifitas masyarakat dan pemerintahan akan ditutup selama 14 hari ke depan.

“Semua aktivitas pemerintah, dan aktivitas publik lainnya akan dihentikan selama 14 hari ke depan , dan baru mulai akan dibuka pada tanggal 15 Oktober 2020 mendatang. Kendatipun demikian, masyarakat diharapkan tetap tenang dan selalu waspada terhadap situasi ini, serta tidak terprovokasi dengan informasi yang meresahkan masyarakat,” ungkapnya.

Bupati Idong juga menghimbau kepada segenap warga masyarakat Kabupaten Sikka agar mulai besok hingga 14 hari ke depan menjalani karantina di rumah masing-masing.

“Bila keluar rumah, wajib menjalankan protokol kesehatan dengan menjaga jarak aman, menggunakan masker dan selalu mencuci tangan dengan sabun, serta menyiapkan Hand Sanitizer sewaktu diperlukan,” pungkas alumnus SMA Suryadikara Ende ini. (MAR-R2)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya