oleh

Tolak Narkoba, Polsek Alok Sambangi Pelajar di Alok

-DIKKES-932 views

MAUMERE, MN- Polsek Alok melakukan giat sosialisasi terkait dengan bahaya narkoba di Sekolah Menengah Pertama (SMP), Jumat (19/7/2019). Kegiatan itu langsung disampaikan Kapolsek Alok, Ipda Yohanes E.R. Balla, SE kepada ratusan siswa di SPNF SKB Sikka.

Dalam penjelasannya, Kapolsek Balla, mengatakan, bahaya narkoba sangat berdampak buruk bagi masa depan generasi muda. Karena itu, pemerintah telah mengeluarkan UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, agar menyelamatkan generasi muda Indonesia dari bahaya narkoba.

“Penggunaan narkotika dan obat terlarang lainnya dilarang oleh pemerintah. Karena itu, jauhkan diri kalian semua dari bahaya narkotika. Karena sekali pakai narkoba maka akan tetap terpengaruh. Jika sudah terpengaruh, maka masa depan kalian akan berantakan,” tegasnya.

Kapolsek dalam kesempatan itu pun menjelaskan tentang ancaman hukuman yang akan dikenakan kepada mereka yang menggunakan narkoba.

“Saya ingin ingatkan lagi, bahwa jangan sampai memakai narkoba. Jika kalian memakai narkoba, maka akan berurusan dengan polisi,” tegasnya.

Selfi, salah seorang siswa yang berhasil dikonfirmasi usai mengikuti kegiatan itu mengatakan, dia sama sekali tidak mengetahui narkoba. Namun karena dengan penjelasan yang disampaikan Kapolsek, dirinya tidak akan berani untuk mencobanya.

“Takut, karena nanti berhadapan dengan polisi,” ujarnya singkat.(SON-R1)

 

 

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya