oleh

TNI-Polri Bersama Warga Nelle Mulai Laksanakan Aksi PSN

-HUKRIM-437 views

MAUMERE, MN–  Warga Kecamatan Nelle bekerjasama dengan TNI dan Polri melakukan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) aedes aegypti di wilayah itu.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1603-01/Alok Kodim 1603/Sikka, Serka Fernando Soares, dalam keterangannya mengatakan, sebagai dukungannya terhadap kebijakan pemerintah saat ini, pihaknya menggumpulkan warga Nelle dan melakukan kerja bhakti bersama.

“Saya punya tugas hingga ke wilayah binaan di Kecamatan Nelle, olehnya, kami bersinergi dengan pihak Polsek Nelle bergerak bersama-sama, untuk mengerahkan serta mengajak warga masyarakat binaan di Kecamatan Nelle guna melaksanakan kegiatan kerja bhakti dalam rangka pemberantasan sarang nyamuk dan jentik nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD),” ujarnya, Kamis(12/03/20).

Dia mengatakan, ajakan tersebut pun langsung direspon oleh seluruh lapisan masyarakat di wilayah itu.

Dikatakan, selain melaksanakan kegiatan kerja bhakti PSN DBD, tim juga melakukan pengecekan di rumah-rumah warga terutama tempat penampungan air dan saluran pembuangan yang masih tergenang air dan dilakukan pembersihan.

Tim juga melakukan sosialisasi gerakan 4 M Plus di wilayah Kecamatan Nelle.

“Kami memiliki kepedulian untuk memberantas sarang nyamuk DBD. Kegiatan ini dilakukan guna menekan bertambahnya jumlah pasien dan korban DBD di Kecamatan Nelle. Ini sudah menjadi perintah langsung Komandan Kodim 1603/Sikka terhadap segenap jajaran Koramil terkhusus para Babinsa,” pungkasnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya