oleh

Tingkatkan Produktifitas Jagung, Babinsa Koramil Adonara masuk Kebun

ADONARA, MN- Komandan Kodim 1624 Flores Timur, Letkol Czi Imanda Setyawan S.T,M.I.P senantiasa respek dengan kehidupan para petani di Kabupaten Flores Timur dan Lembata. Para Babinsa pun diarahkannya untuk berkebun serta membantu para petani meningkatkan produktivitas tanaman pertanian mereka !

Berkolaborasi dengan para Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), demikianlah para Babinsa pun diamanat Dandim Imanda sebagai penggerak ketahanan pangan, khususnya tanaman jagung di di wilayah kerja mereka masing-masing.

Menjalankan apa yang telah dicanangkan Pimpinan Kodim 1624 Flotim tersebut, jajaran Babinsa di Koramil 02 Adonara pun bahu membahu mengolah dan memenuhi lahan mereka di areal Lagalole desa Dubalolong, Kecamatan Ileboleng dengan tanaman jagung.

“Selain mengurus kebun kami ini, bersama teman-teman PPL  kami juga masuk ke kebun dan sawah para petani, mendatangi para petani, memotivasi dan melakukan pengawalan terhadap pelaksanaan program Pemerintah di bidang Pertanian sebagaimana yang telah dicanangkan Komandan Kodim 1624 Flotim. Ya,semuanya demi peningkatan kesejahteraan para petani kita tentunya,” ungkap Danramil 1624-02 Adonara, Kapten Inf Ahmad Setyadi Jatmiko seraya memperlihatkan kerja peninjauan yang sedang dilaksanakan oleh Serda Putra Daton, Sabtu (13/2).

Selain memastikan tanaman jagung tersebut aman dari gangguan hama, Serda Putra Daton dan berbiasa yng dilakukan para Babinsa di Koramil 02 Adonara juga melakukan pengecekan terhadap keboncoran irigasi di area Lahan Desa tersebut.

Menurut Kapten Inf Ahmad Setyadi Jatmiko, kunjungan pemantauan tersebut dilakukan secara rutin dan intensif agar kondisi jagung yang menjelang panen dapat terhindar dari gangguan hama, juga dilakukan untuk memanfaatkan lahan-lahan yang belum ditanam melalui sistem padat karya demi meningkatkan perekonomian warga setempat.

“Kegiatan ini sudah menjadi tugas TNI dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan agar kebutuhan pokok masyarakat dapat tercukupi serta dapat mewujudkan swasembada pangan di wilayah binaan. Peninjauan yang dilakukan oleh Babinsa di lahan jagung dimulai dari pengolahan lahan, perawatan hingga pada masa panen nantinya. Kunjungn dalam giat pendampingan dan peninjauan tersebut pun bertujuan untuk mengakrabkan prajurit TNI AD dengan para petani dan masyarakat pada umumnya,” tandas Kapten Inf Ahmad Setyadi Jatmiko.(GOE-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya