oleh

Tingkatkan Prestasi Olahraga di Sikka, Ini Dia Keputusan KONI Sikka

-METRO-644 views

MAUMERE, MN- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sikka akhirya mengeluarkan beberapa kebijakan dalam rangka untuk meningkatkan prestasi olahraga di semua cabang. Salah satu kebijakan adalah memperbanyak kompetisi, liga atau turnamen maupun sejenisnya dalam setiap tahun.

Hal itu termuat dalam beberapa butir kesepakatan usai rapat KONI Sikka yang dipimpin langsung Ketua KONI Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, Rabu (23/10/2019) malam di ruang rapat Bupati Sikka.

Selain memperbanyak event olahraga di daerah, masing-masing cabang olahraga pun menyampaikan usulan penganggarannya, sehingga dengan demikian bisa diusulkan ke pemerintah daerah dan DPRD untuk tahun anggaran 2020 mendatang.

Ketua Umum KONI Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, dalam kesempatan itu mengatakan, dana yang harus dikeluarkan KONI untuk masing-masing cabang olahraga adalah dana pendukung sebagai bentuk apresiasi kepada para atlit, sementara dana lainnya untuk event dimaksud menjadi tanggungjawab masing-masing cabang olahraga.

“Dengan perbanyak kompetisi, diharapkan olahraga di Sikka semakin maju, sekaligus memberikan motivasi kepada atlit untuk terus menerus meningkatkan prestasi. Mereka bisa berlatih dan terus bergerak jika ada kompetisi atau turnamen. Kalau tidak ada kompetisi, maka motivasi para atlit kita akan berkurang dan ini akan memperlemah prestasi kita baik di dalam maupun di luar daerah,” tegas Idong lagi.

Dia juga menambahkan, dengan restrukturisasi kepengurusan yang baru, diharapkan dapat mengembangkan olahraga di Kabupaten Sikka. Anggota Forkompimda juga bersedia, jika mereka menjadi pembina di beberapa cabang olahraga di daerah ini.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya