oleh

Tinggal Seorang Diri, Janda di Wolomarang Ini Dapat Kunjungan dari Bupati Sikka

-DIKKES-1.620 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, menunjukan kegigihannya untuk memberikan perhatian serius bagi hak-hak dasar masyarakat di wilayah ini.

Setelah bantuan beasiswa, saat ini Bupati sedang berkonsentrasi pada masalah kesehatan masyarakat. Salah satu buktinya, Orang Nomor Satu ini, mendatangi warganya yang sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah.

Dan, Sabtu (2/11/2019), Bupati bersama rombongan tiba di rumah janda, Luspina Sana, yang selama puluhan tahun ini tinggal di gubuk reotnya di Kelurahan Wolomarang Kecamatan Alok Barat Kabupaten Sikka.

Bupati yang didampingi Wakil Ketua DPRD Sikka, Yoseph Karmianto Eri, Ketua Tim Penggerak PKK Sikka serta sejumlah pimpinan OPD terkait.

Bupati Idong, sapaan akrabnya saat memberikan keterangannya kepada sejumlah wartawan mengatakan, setelah melakukan komunikasi dengan ibu Luspina Sana, diperoleh beberapa permintaan, diantaranya adalah perbaikan atap rumah yang bocor serta memberikan jaminan kesehatan baginya.

“Saya sudah mendata apa yang dibutuhkannya. Kita akan segera menyiapkan, sehingga Ibu ini bisa terbantu. Saya juga akan segera memerintahkan Kepala Dinas Sosial untuk mendatakan, orangtua lanjut usia yang diterlantarkan oleh keluarganya untuk segera kita tangani. Saya juga meminta kepada seluruh kepala Puskesmas di 25 puskesmas yang ada di Sikka agar juga memberikan data pasti terkait dengan hal ini,” ujarnya.(MAR-R1)

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya