oleh

Tim Tagana Dinsos Sikka Bangun SDN Kepiketik Sikka

-DIKKES-783 views

MAUMERE, MN- Kabag Humas Setda Kabupaten Sikka, Very Awales menegaskan, pembangunan ruang kelas darurat di SD Negeri Kepiketik dikerjakan oleh tim Tagana Dinas Sosial, yang menurut rencana akan dikerjakan selama dua hari lamanya, Rabu dan Kamis (27-28/11/2019).

“Sejak pagi tadi, tim Tagana Dinas Sosial Kabupaten Sikka mengerahkan pasukan reaksi cepat untuk membangun 2 ruang kelas darurat di SDN Kepiketik. Tim itu terdiri dari 7 orang yang dipimpin Kepala Bidang Pjs. Fery H. Dindus,” tegasnya melalui saluran telepon selulernya, Rabu (27/11/2019).

Dia juga mengaku, jika bantuan pembangunan ruang kelas darurat tersebut atas hasil kunjungan kerja Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo dan selanjutnya mengusulkan ke Bank NTT untuk bantuan tersebut.

“Dari usulan itu, Bank NTT memberikan bantuan material seperti seng, paku, balok usuk dan lain-lain. Pemerintah juga telah memberikan bantuan berupa buku dan baju seragam kepada 43 siswa di SD tersebut,” akunya.

Bantuan ini, lanjut dia, tergerak oleh keprihatinan Bupati Sikka saat melihat kondisi sekolah yang tidak layak tersebut. Sehingga Bupati memerintahkan tim reaksi cepat Kabupaten Sikka untuk melakukan pekerjaan.

Bantuan tersebut, selain berasal dari Bank NTT, tetapi juga sumbangan pribadi Bupati Roby Idong dan Ibu Cahyani Idong.

Dia juga menambahkan, bantuan selanjutnya juga akan diserahkan langsung oleh Bank NTT langsung ke lokasi sekolah.(SON-R1)

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya