oleh

Tim Sapurata Horro Polres Sikka Bekuk Spesialis Pencuri Barang Elektronik

-HUKRIM-330 views

MAUMERE, MN- Sepandai-pandainya tupai melompat, akhirnya jatuh juga. Mungkin pepatah ini, pantas dinobatkan kepada pelaku pencurian barang-barang elektronik di Kota Maumere, KVP (49), warga Desa Wairterang Kecamatan Waigete Kabupaten Sikka.

Dia berhasil dibekuk tim Sapurata Horro Polres Sikka, pada Rabu (20/5/2020).

Kini pelaku sedang menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polres Sikka, atas perbuatannya 4 kali melakukan aksi pencurian barang elektornik di Kota Maumere.

Kapolres Sikka, AKBP Sajimin, dalam keterangan persnya kepada Maumere News, menyebutkan, pelaku melakukan aksinya selama covid 19 mulai dari bulan Maret hingga Mei 2020, sebanyak 4 kali kasus.

Kapolres menjelaskan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga yang mengaku kehilangan barang-barang elektronik mereka, yakni dua di Kelurahan Beru dan sisanya di Kelurahan Kota Baru. Lalu dilanjutkan dengan penyelidikan dan polisi pun berhasil mendapatkan identitas pelakunya.

Dikatakan, aksi nekad pelaku ini, yakni dengan cara mencungkil pintu dan jendela rumah warga yang menjadi incarannya dengan menggunakan obeng pada malam hari.

Saat dibekuk, lanjut Kapolres, pelaku saat itu sedang duduk di posko covid 19 di desanya. Tanpa perlawanan, pelaku pun akhirnya berhasil digiring ke Mapolres Sikka untuk mempertanggungjawabkan segala perbuatannya.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang hasil curian, yakni 3 unit laptop dan 8 unit handphone berbagai merek.

Kepada pelaku, polisi menjeratnya dengan pasal 363 (1) ke 3 dan 5 KUHP, dengan ancaman hukumannya 7 tahun penjara.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya