oleh

Tim PKM Kalike Laksanakan Posbindu-PTM di Kebun

-DIKKES-91 views

SOLOR, MN- Walau harus berlelah berjalan kaki, menyusuri ruas jalan berlicin dan berlumpur, barisan tenaga kesehatan pada PKM Kalike, Kecamatan Solor Selatan,Kabupaten Flores Timur, di Kamis (19/11),dengan semangat melaksanakan aktivitas Pos Binaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Posbindu-PTM) di kebun.

Hujan yang sebelumnya mengguyur wilayah tersebut,tidak menyurutkan semangat ‘pasukan’ Rita Fernandes itu untuk mendatangi warga Solor Selatan yang bermukim di hamparan pertanian Otan Lemanu-Knere, dan melaksanakan Posbindu-PTM.

Membutuhkan waktu 3 jam lamanya berjalan kaki,rombongan Nakes dari PKM Kalike tersebut disambut warga petani Otan Lemanu-Knere dengan penuh sukacita.

Usai Maria Lepan Baluk,Amd.Kep menyapa mereka dan menjelaskan seputar pelaksanaan Posbindu-PTM, warga petani pada hamparan tersebut lalu mendapat pelayan kesehatan sebagaimana protap Posbindu,antara lain : penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pengukuran lingkar perut, tensi, cek gula darah dan pengobatan.

Pendekatan pelayanan yang diperlihatkan Tim Nakes PKM Kalike tersebut mengundang decak kagum warga penggarap lahan pertanian pada kawasan Otan Lemanu-Knere itu.
Koordinator Petani Otan Bersatu, Bernadus Kepae Herin, ahkan tak henti-hentinya mengalirkan kekagumannya serta mengapresiasi lecutan inovasi pendekatan pelayanan hingga ke tengah kebun itu.

“Kami sungguh berterima kasih,walau dengan kondisi seperti ini,baru tadi malam hujan,jalan licin, jauh lagi, namun bapak ibu semua rela datang melayani kami agar kami tetap sehat dan tidak cepat mati.Luar biasa,kami sungguh terlayani hari ini ! terima kasih banyak !” ungkap Bernadus Kepae Herin takjub.(GOE-R1).

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya