oleh

Tetesan Air Mata Sr. Lusia, Bikin Haru Kuli Tinta di Maumere

-METRO-527 views

MAUMERE, MN– Suasana haru menyelimuti salah satu sudut ruangan milik Yayasan Bina Daya Panti Rehabilitas Penyandang Cacat St. Dymphna di Jalan Litbang, Wairklau Kota Maumere, Jumat (14/2/2020).

Mengapa tidak? Pimpinan Panti Asuhan itu, tak tahan air matanya saat menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para kuli tinta di Maumere yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Sikka (AWAS), saat menyambangi ratusan anak yang berstatus sebagai orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

“Kami merasa sangat bangga karena bisa dikunjungi teman-teman dari wartawan Sikka. Ini sebuah kehormatan bagi kami, karena baru kali ini teman-teman wartawan bisa datang dan menyampaikan kabar baik tentang kami di tempat ini,” ujarnya dengan suara terbata-bata.

Dia mengatakan, panti asuhan untuk penyandang ODGJ sejak didirikan saat ini menampung sebanyak 124 ODGJ, yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia.

“Jumlah tersebut juga membutuhkan tenaga psikolog yang cukup banyak. Kita punya psikolog di sini sebanyak 36 orang. Karena jumlah yang cukup banyak itu, maka kami juga membutuhkan operasional yang besar pula,” akunya.

Dia pun mengaku, pihaknya selama ini mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat.

“Pak Jokowi telah memberikan dukungan penuh atas apa yang sudah kami kerjakan selama ini. Oleh melalui kementerian terkait, pihaknya mendapatkan uluran tangan tersebut dari pemerintah pusat.

“Dana dibutuhkan cukup banyak. Karena itu, kami harus berupaya lagi secara swadaya, seperti menjual buku dan juga menjual makanan. Saya sendiri menulis buku dan kemudian dijual. Untuk pemerintah Kabupaten Sikka sendiri, belum memberikan bantuan untuk kami,” tegasnya.

Aliansi Wartawan Sikka (AWAS) yang ke 4 tahun, melakukan berbagai kegiatan social, diantaranya yakni memberikan bantuan kepada sejumlah panti asuhan di Kota Maumere.(TAM-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya