oleh

Tes CPNSD 2019, Pemkab Sikka akan Gunakan SMKN Maumere

-METRO-690 views

MAUMERE, MN- Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sikka, Lukas Lawe mengaku, pelaksanaan tes CPNSD formasi tahun 2019 ini, akan menggunakan fasilitas milik SMK Negeri Maumere.

Hal itu disampaikan Lawe, usai menjawab pertanyaan wartawan terkait dengan sejauh mana upaya persiapan yang akan dilakukan pihaknya, menghadapai pelaksanaan tes formasi 2019 ini.

“Di SMK Negeri Maumere, ada sebanyak 150 unit komputer yang bisa kita gunakan untuk pelaksanaan tes tersebut. Kita juga akan pasang CCTV untuk mengantisipasi kejadian lain selama proses pelaksanaannya,” ujar Lawe di ruang kerjanya, Jumat (15/11/2019).

Dia mengatakan, proses tes semuanya menggunakan sistim computer assisted test (CAT), sehingga segala fasilitas mestinya disiapkan dari awal pelaksanaannya.

“Memang saat ini kita terus melakukan koordinasi dengan semua pihak, termasuk pihak sekolah, PLN dan Telkom, untuk memastikan hal ini. Soal listrik jangan sampai padam pada pelaksanaan tes, termasuk juga soal jaringan, jangan sampai putus pada saat pelaksanaannya,” jelasnya.

Upaya mengantisipasi kendala force majeur, lanjut Lawe, menjadi prioritas saat ini, sehingga pelaksanaan tes akan berjalan dengan lancar.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya