oleh

Terungkap, Seorang Guru Honor di Pangabatang Digaji Rp. 150 per Bulan, Ajar di 5 Kelas

-DIKKES-366 views

MAUMERE, MN- Terungkap, salah seorang tenaga guru honor di salah satu SD di Pangabatang Desa Permaan Kecamatan Alok Timur Kabupaten Sikka, hanya digaji per bulan sebesar Rp. 150.000.

Meski digaji sebesar Rp. 150.000 per bulan, dia pun disebutkan mengajar di 5 kelas atau rombongan belajar selama ini.

Hal itu diungkap oleh salah seorang warga Desa Permaan, saat menyampaikan pendapatnya di hadapan Bupati dan Wakil Bupati Sikka, Minggu (30/8/2020).

Meski sudah disebutkan dalam acara tersebut, belum dapat dikonfirmasi lagi, terkait dengan tindaklanjut permasalahan yang dihadapi oleh seorang guru honor di SD tersebut.

Dalam acara pengukuhan tersebut, sejumlah hal lain pun diangkat oleh para kepala desa. Salah satu diantaranya adalah penguatan tradisi dan budaya masyarakat adat Sikka, yang mestinya dikembangkan lagi oleh para kepala desa di masing-masing wilayahnya.

Warga Desa Permaan, Osama dalam kesempatan itu pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati Sikka yang telah datang mendengarkan aspirasi masyarakat.

“Terus terang, selama Indonesia merdeka sudah yang ke 75 tahun ini, kami warga Permaan, belum merasakan kemerdekaan. Semoga apa yang menjadi harapan warga di desa ini mampu dijawab dalam program dan kegiatan pemerintah pada tahun yang akan datang,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan sebanyak 188 Kartu Sikka Sehat untuk warga Desa Permaan.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya