oleh

Ternyata Prajurit Lanal Maumere Miliki Ketangkasan “Sung San Shaolin Sze Kungfu”

-HUKRIM-124 views

MAUMERE, MN- Hampir sebagian besar warga Kabupaten Sikka, belum mengetahui, jika seluruh prajurit di Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Maumere, memiliki ketangkasan seni bela diri yang luar biasa.

Ternyata, selama ini mereka dilatih dan ditempah untuk belajar Sung San Shaolin Sze Kungfu.

Dan belum lama ini, bertempat di Lapangan Futsal Mako Lanal Maumere telah berlangsung kegiatan Lanal Maumere Week End Kungfu Camp.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Prajurit Lanal Maumere dalam rangka uji kenaikan tingkat sabuk perguruan Kungfu ular emas Lanal Maumere oleh tim pelatih (Suheng) yaitu Danlanal Maumere Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto serta Suheng Eko Rosalino dan Suheng Pribadi Sulistya.

Uji kenaikan tersebut dibagi dalam 3 fase yaitu Fase Petama pada 26 September 2020 tepat dimulai puikul 07.30 Wita, Ujian pada Fase ini dimulai dengan pemanasan dilanjutkan uji keterampilan dan ketangkasan Kungfu ular emas perorangan yang sudah dilatihkan kemudian setelah dinyatakan lulus dilanjutkan penyematan kenaikan tingkat yaitu tanda satu strip hitam pada sabuk masing-masing perorangan dan pemasangan lambang perguruan Kungfu ular emas pada bagian dada kiri.

Fase 2 dimulai di hari yang sama sejak pukul 17.00 Wita hingga 21.00 Wita dimana para peserta menghadapi ujian materi pukulan dan tangkisan berpasangan, dilanjutkan dengan pelatihan pernafasan dan meditasi di malam hari.

Sehari setelahnya, tepatnya pukul 07.00 WIta, Hari Minggu  tanggal 27 September 2020 Fase 3 dilaksanakan. Pada Fase ini peserta diuji kemampuan meditasi pernafasan, serta diajarkan Teknik beladiri cepat untuk menghadapi bahaya yang sering terjadi sehari-hari.

Latihan ditutup dengan upacara penutupan serta mandi air laut dan foto Bersama.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya