oleh

Terbangkan Jokowi ke Maumere, Pilot Ini Ternyata Anak Asli Nian Tana Sikka

-METRO-13.257 views

MAUMERE, MN- Warga Kabupaten Sikka, nampaknya harus berbangga hati, saat kunjungan kerja Presiden Jokowi, Selasa (23/2/2021) besok.

Pasalnya, kebanggaan itu bukan hanya kedatangan Presiden Jokowi ke Nian Tana Sikka saja, tetapi kebanggaan juga meliputi seluruh masyarakat Sikka, karena pilot yang menerbangkan pesawat yang ditumpangi Orang Nomor Satu di Indonesia ini adalah putra asli Nian Tana Sikka.

“Benar, dia adalah pilot yang akan menerbangan pesawat Bapak Presiden ke Maumere besok. Namanya, Mayor Penerbang Septi Arun Dwi Saputra. Dia akan dipercayakan untuk menerbangkan pesawat yang mengantar Bapak Presiden di sini besok,” aku Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, saat menyampaikan hal itu kepada maumerenews.com.

Pesawat Presiden Jokowi dijadwalkan akan tiba di Bandar Udara (Bandara) Frans Seda, Kota Maumere pada Selasa petang.

“Pilot ini anak kita, asli Nian Tana Sikka, anak dari Merry Laban. Informasi ini disampaikan sendiri oleh orangtuannya. Kita bangga sekali, karena selain Bapak Presiden bisa datang ke Nian Tana Sikka, tetapi juga yang menerbangkan pesawat ini adalah anak kelahiran Maumere. Anaknya Ibu Merry Laban,” ujar Bupati Bangga.

Mayor penerbang Septi Arun Dwi Saputra sendiri, adalah penerbang asal Indonesia yang meraih predikat lulusan terbaik (Distinguished Graduate) pada pendidikan perwira squadron officer school di Amerika Serikat.(MAR-R1)

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya