oleh

Tangani Covid 19, DPRD Sikka Ingatkan, Jangan Memancing di Air Keruh

-METRO-552 views

MAUMERE, MN- Ketua DPRD Sikka, Donatus David mengingatkan kepada semua pihak untuk tetap mengedepankan pelayanan kepada masyarakat dalam upaya penanganan covid 19 di wilayah Kabupaten Sikka.

Dalam pernyataannya kepada Maumere News, yang berhasil dikonfirmasi melalui saluran telepon selulernya, Kamis (2/3/2020) mengingatkan kepada semua pihak untuk tidak memanfaatkan kesempatan ini untuk kepentingan pribadi dan bukan untuk kepentingan penanganan covid 19.

“Kami sudah menggelar rapat bersama dengan Bupati dan Forkopimda serta Satgas Covid 19 beberapa hari yang lalu. Dalam rapat tersebut, ada beberapa point crusial yang perlu kami sampaikan, salah satu diantaranya yakni berkaitan dengan penganggarannya dalam penanganan covid 19 di Kabupaten Sikka,” ujarnya.

Dia mengaku, dalam pertemuan tersebut yang dipimpinnya sendiri, Donatus juga menegaskan, agar tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) segera merincikan skala prioritas kebutuhan anggaran yang diperlukan, sebelum adanya paripurna Dewan.

“Terkiat dengan anggaran, kami sudah sampaikan pada saat rapat kemarin agar TAPD segera mendata kebutuhan apa saja yang didanai dari APBD secara rinci dan transparan. Selanjutnya, alokasi anggaran yang nanti disepakati itu benar-benar untuk penanganan covid 19 di Sikka. Jangan sampai, ada orang yang mengail di air keruh dan menyalahgunakan anggaran ini, dengan alasannya covid, tetapi pemanfaatannya untuk kepentingan lain,” tegasnya lagi.

Dirinya juga mengaku, dengan situasi bencana secara nasional saat ini, pihaknya juga sudah menyampaikan dan sangat berharap penuh kepada semua pihak untuk jangan memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan untuk kepentingan pribadi.

“Kita berharap itu tidak akan terjadi di Sikka,” pungkasnya.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya