oleh

Tangani 179 Eks Penumpang Lambelu, Pemkab Sikka Sudah Gelontorkan Rp. 1,4 M

-POLITIK-235 views

MAUMERE, MN- Sekretaris Dinas Keuangan Kabupaten Sikka, Paul Prasetya, di depan para wakil rakyat saat rapat dengar pendapat (RDP) yang berlangsung, Selasa (12/5/2020) lalu, menjelaskan, penanganan terhadap 179 eks penumpang KM Lambelu yang dikarantina sejak 7 April 2020 lalu, pemerintah telah menghabiskan anggaran sebesar Rp. 1,4 miliar.

Pernyataan itu disampaikan Prasetya, saat memberikan penjelasan terkait dengan penanganan terhadap para eks penumpang tersebut.

“Penanganan warga Sikkka yang menjalani karantina terpusat di Aula SCC dan rumah jabatan Bupati serta terakhirnya di Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Sikka, telah menghabiskan anggaran sebesar 1,4 miliar yang diambil dari pos anggaran tak terduga Pemkab Sikka,” jelasnya.

Dana sebesar itu, dikatakan, mulai dari penyiapan sarana dan prasarana pendukung termasuk dengan konsumsi dan akomodasi lainnya selama masa karantina terpusat.

Sementara itu, Ketua DPRD Sikka, Donatus David dalam keterangannya kepada Maumere News, Selasa (12/5/2020) mengatakan, pemanfaatan dana tersebut telah dilakukan oleh pemerintah dalam rangka memberikan pelayanan yang prima kepada warga eks penumpang Lambelu dan terpenting adalah bagaimana upaya memutuskan mata rantai penyebaran covid 19 di Kabupaten Sikka.

Di tempat terpisah, Wakil Ketua DPRD, Yosep Karmianto Eri pun menyebutkan, pemanfaatan anggaran harus dilakukan seefektif mungkin dalam menangani para eks penumpang KM Lambelu, sehingga mereka bisa tetap sehat dan bisa kembali berkumpul dengan keluarga mereka masing-masing.

“Pemerintah tentunya berharap agar mereka ini sehat dan bisa kembali berkumpul dengan keluarga mereka,” tegasnya.

Di akhir keterangannya, Karmianto juga berharap agar tim Covid 19 Kabupaten Sikka, terus melakukan kerja secara lebih baik dalam memberikan pelayanan terhadap seluruh warga yang harus menjalani proses karantina, dalam rangka untuk mencegah penyebaran covid 19 di wilayah ini.(MAR/SON-R1)

 

 

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya