oleh

Tak Berhak Terima; 3 Warga Desa Wairbleler-Sikka, Secara Jujur Kembalikan Dana BST

-SOSBUD-571 views

MAUMERE, MN- Sebanyak 3 warga Desa Wairbleler Kecamatan Waigete Kabupaten Sikka, Selasa (26/5/2020) akhirnya secara jujur mengembalikan dana bantuan sosial tunai (BST) yang dikucurkan oleh pemerintah pusat dalam penanganan dampak pandemi covid 19 di wilayah itu.

Camat Waigete, Ferdinand Evensius Edomeko dalam keterangannya melalui telepon selulernya, Selasa (26/5/2020) menjelaskan, ketiga warga Desa Wairbleler tersebut telah mengembalikan dana masing-masing sebesar Rp.600.000 yang telah diperolehnya, saat pembagian oleh pihak Kantor Pos di Waigete.

“Hari ini mereka telah kembalikan dana tersebut di hadapan saya selaku Camat Waigete dan Kepala Desa Wairbleler. Kita juga buatkan berita acara pengembalian dana tersebut, karena menurut mereka memang tidak berhak mendapatkan dana tersebut,” terangnya melalui saluran telepon selulernya.

Dan tersebut, lanjut dia, akan dikembalikan lagi ke PT Pos Indonesia.

“Saya tadi sudah tugaskan kepala Desa Wairbleler untuk selanjutnya mengembalikan dana BST tersebut ke PT. Pos Indonesia. Artinya, kita kembalikan agar disalurkan kepada mereka yang lebih berhak,” pungkasnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya