oleh

Tahun Ini, PUPR Konsen Pembangunan 3 Ruas Jalan

-METRO-945 views

MAUMERE, MN- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sikka, tahun ini berencana akan membangun 3 ruas jalan di wilayah Kabupaten Sikka. Tiga ruas jalan tersebut masing-masing, ruas jalan Pati Moa-Arawawo Kecamatan Paga, Bola-Hale Kecamatan Bola dan ruas jalan di Bangkoor Kecamatan Talibura.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Sikka, Tommy Lameng kepada Maumere News, Senin, (22/07/19) di ruang kerjanya.

Dalam penjelasannya, Tommy menyebutkan, pihaknya tidak memiliki program pengerjaan jalan, namun untuk pengerjaan 3 ruas jalan itu merupakan atensi Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo.

“Kita hanya bisa melaksanakan perintah saja, kalau memang Beliau  konsen ke sana karena melihat kondisi di tiga ruas jalan tersebut,  maka Dinas PUPR menganggarkannya melalui APBD,” ujarnya.

Dalam keterangannya, dia juga mengaku jika pembangunan ruas jalan di beberapa titik ini, dalam rangka untuk mempermudah akses publik dari desa ke kota.

Kemudahan aksesibilitas ini juga, lanjut dia, untuk meningkatkan pendapatan masyarakat di beberapa sector seperti pertanian, perikanan, perkebunan dan kehutanan.

“Dari hasil pengamatan kami di lapangan, pada musim hujan, akses jalan di 3 titik ini sangat menghambat aktivitas masyarakat, khususnya mereka yang menggunakan jasa transportasi dari desa ke kota. Kita berharap juga, agar dengan peningkatan ruas jalan ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat di 3 wilayah ini,” imbuhnya.

Berdasarkan pantauan Maumere News, kondisi 3 ruas jalan ini mengalami rusak parah selama puluhan tahun lamanya. Karena jika tidak segera diperbaiki, maka akan menyebabkan terhambatnya peningkatan ekonomi masyarakat di wilayah itu.(OZZ-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya