oleh

Tahun Depan Jalan Utama di Maumere akan Dipasang CCTV

-METRO-97 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, menegaskan, tahun depan (2021), jalur-jalur utama di dalam Kota Maumere akan dipasang closed circuit television (CCTV).

Pemasangan CCTV tersebut dalam rangka untuk mencegah terjadinya pelanggaran dan juga dapat mendukung serta mendeteksi tingkat kriminalitas di Kota Maumere.

Hal itu disampaikan Bupati Robi Idong, sapaan akrabnya, saat menyampaikan sambutannya pada peresmian Taman Lalu Lintas TK Sang Timur Maumere, Kamis (30/7/2020).

Bupati menyebutkan, pemerintah akan terus berupaya menyediakan sarana dan fasilitas pendukung bagi masyarakat, terutama di jalan raya, sehingga dapat menekan angka laka lantas yang terjadi di daerah ini.

Meski belum dapat diketahui jumlah CCTV yang akan dipasang di dalam Kota Maumere, namun Bupati menyebutkan, hal itu akan dikoordinasikan dengan Polres untuk teknisnya.

Pantauan wartawan, beberapa titik ruas jalan di Kota Maumere, mulai saat ini terlihat ramai. Dengan pemasangan CCTV ini, diharapkan juga memberikan kesadaran bagi warga Kota Maumere dalam tertib berlalu lintas.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya