oleh

Sunset Cottage, Simpul Penyatu Hutan dan Pantai Wairterang

-SOSBUD-836 views

MAUMERE, MN– Kabupaten Sikka merupakan satu dari sembilan kabupaten di Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kabupaten Sikka juga merupakan salah satu kabupaten yang terkenal akan budaya dan pesona alamnya.

Beberapa diantaranya sudah terkenal hingga ke manca negara. Sebut saja gugus pulau teluk Maumere dengan pesona bawah lautnya, pasir putih di pantai Koka, Gereja Tua di Sikka, kawasan hutan lindung Egon Ilimedo, kera di hutan lindung Wairterang dan masih banyak lagi.

Beberapa daerah wisata tadi merupakan obyek unggulan yang ditawarkan manajemen Sunset Cottage-Wairterang kepada wisatawan. Wisata alam menjadi menu utama yang ditawarkan, mengingat alam masih menjadi tren bagi wisatawan asing. Kecenderungan ini yang coba diterjemahkan oleh Hendrikus Sukardi selaku owner.

Lewat tangan dinginya, Sukardi berhasil memadupadankan keasrian alam hutan lindung Wairterang dan aroma khas pantai dan laut Wairterang. Sunset Cottage seolah menjadi simpul dua pesona alam itu.”Kami mengusung konsep cottage dengan elemen alami sebagai dekorasi sehingga memberikan suasana nyaman bagi wisatawan,” jelas Sukardi.

Dengan empat bungalow dengan harga ‘jujur’ Rp 250 ribu/malam, cottage yang terletak 28 km arah timur jalur jalan Maumere-Larantuka menjadi pilihan tepat bagi wisatawan. “Harga Rp.250 ribu itu sudah termasuk makan pagi,” jelasnya.

Lokasi yang strategis, dekat dengan spot diving dan hutan lindung Egon Ilimedo menjadikan cottage yang berdiri sejak 2005 itu diminati wisatawan penyuka diving dan tracking. “Trip diving dan jelajah hutan ini yang paling banyak diminati wisatawan,” tutupnya.¬†(VTI-R2)

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya