oleh

STM Maumere Donasi Korban Erupsi Ile Lewotolok

MAUMERE, MN- Sejumlah mahasiswa asal Universitas Nusa Cendana (Undana Kupang) yang berdomisili di Maumere, Kabupaten Sikka yang tergabung dalam komunitas SUARA TIMUR MAUMERE (STM) peduli LEMBATA, menyerahkan Bantuan kepada korban erupsi Ile Lewotolok Lembata .

Yovandri Hendrikus Suni, perwakilan dari Mahasiswa KKN UNDANA yang turun langsung ke lokasi pengungsian dan juga posko SDI 2 Lewoleba, menyatakan turut keprihatinan  dan juga do’a agar kondisi lekas kembali seperti semula.

“Atas nama teman-teman KKN Undana, Mahasiswa Undana juga STM kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat kota Maumere dan semua pihak yang telah memberikan sumbangan  dengan keikhlasan hati,” Ujar Suni.

Bantuan diserahkan langsung kepada Kepala Posko Ibu Maria Barek Duli.

”Kami berterimakasih kepada ade-ade Mahasiswa KKN UNDANA Kupang dan STM atas atensinya kepada kami korban erupsi Ile Lewotolok, sampai  saat ini bantuan masih terus mengalir dari berbagai macam komunitas dan juga perorangan,” ujar Maria Barek Duli .

Lebih lanjut Maria mengatakan, kebutuhan paling urgent korban erupsi saat ini adalah tempat tidur, sembako, serta obat-obatan, sedangkan distribusi bantuan masih belum merata bagi korban, di posko ini setidaknya ada 163 jiwa yang tertampung .

Kordinator umum aksi Solidaritas STM, Afrianus Ada mengucapkan limpah terimakasih kepada semua yang telah berdonasi baik secara moril maupun materil kepada Korban Erupsi ile lewotolok melalui Mahasiswa UNDANA Kupang.

“Harapan kami Semoga bantuan ini setidaknya mengurangi sedikit beban korban bencana , Bantuan ini  tidak seberapa, tapi ini adalah manifestasi dari tridharma perguruan tinggi tentang pengabdian kepada masyarakat,”  tandasnya.

Sampai dengan saat ini, korban masih berada di lokasi pengungsian.

Aktivitas Ile Lewotolok menurut pantauan masih aktif namun dalam skala ringan.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya