oleh

STFK Ledalero Bangun Gedung Baru di Wairklau Maumere

-METRO-368 views

MAUMERE, MN- Sekolah Tinggi Filsafat Katolik (STFK) Ledalero Maumere, Sabtu (31/10/2020) mulai membangun gedung baru di Jalan Wairklau Kota Maumere.

Dalam acara peletakan batu pertama tersebut hadir Uskup Maumere, Mgr. Ewaldus Martinus Sedu, Pr, Ketua  Provinsial Ende, P. Lukas Jua SVD, Ketua STFK Ledalero, P. Otto Gusti Madung SVD, Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, Danlanal Maumere, Kolonel Marinir (P) Totok A.Cahyanto, Kapolres Sikka, AKBP Sajimin, SIK serta undangan lainnya.

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, dalam sambutannya mengatakan, pembangunan yang saat ini sedang dilaksanakan di wilayah ini merupakan keterlibatan seluruh pihak.

“Pembangunan yang saat ini sedang dilaksanakan di Kabupaten Sikka merupakan keterlibatan kita semua. Kita semua yang membangun daerah ini menjadi pusat pendidikan dan sekaligus menjadi pusat pariwisata. Ini merupakan kontribusi kita bersama, baik secara internal maupun eksternal,” ujarnya.

Untuk itu, di bidang pendidikan, Pemerintah Daerah akan mendukung penuh dengan kemampuan serta kewenangan yang dimiliki.

“Pemerintah Daerah akan memback up pendidikan, melalui bantuan beasiswa yang disiapkan saat ini. Untuk bidang ekonomi, perlu ditelusuri soal akses. Kendala saat ini adalah pasar, apalagi di tengah pandemic covid 19 saat ini cukup sulit,” ujarnya lagi.

Pembangunan gedung STFK Ledalero tersebut, diharapkan ke depannya dapat melahirkan biarawan dan biarawati yang professional di bidangnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya