oleh

Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AL, Lanal Maumere Sambangi 17 SLTA

-HUKRIM-794 views

MAUMERE, MN- Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Maumere melakukan  kegiatan sosialisasi penerimaan prajurit TNI Angkatan Laut di aula Mardi Wiyata SMP Katolik Frateran Maumere, Selasa (12/11/2019).

Sosialisasi rekruitmen yang dipimpin langsung Kepala Lembaga Penyediaan Tenaga TNI Angkatan Laut (Kalapetal), Kolonel Laut (S) Gatot Hariyanto ini, dihadiri juga oleh Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, Danlanal Maumere, Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto, Wakapolres Sikka, Kompol I Putu Surawan serta sejumlah perwira di lingkungan Lanal Maumere.

Pantauan wartawan, sekitar ratusan pelajar SLTA dari 17 SLTA di Kabupaten Sikka, turut diundang dalam kegiatan sosialisasi tersebut.
 
Ke 17 sekolah tersebut yakni SMAK Baleri, SMK St. Thomas Maumere, SMA Muhammadiyah Maumere, SMKN 1 Maumere, SMK Bina Maritim, SMAN 1 Maumere, SMKN 2 Maumere, SMA Matilda, SMAN 2 Maumere, SMKN 3 Maumere, SMK Budi Luhur, SMK Frater, Madrasah Aliyah, SMK Yapen Rais, SMK Yohanes, SMA St. Gabriel dan SMA Jhon Paul.
 
Kalapetal, Kolonel Laut (S) Gatot Hariyanto dalam kesempatan itu menyampaikan dirinya sangat bangga dengan generasi muda Sikka yang saat ini sedang bersekolah di 17 SLTA di Kota Maumere.
 
“Menjadi prajurit TNI AL melalui proses seleksi yang cukup ketat, karena kita ingin agar prajurit yang terpilih nantinya adalah dia yang benar-benar profesional dan siap berbakti untuk Nusa dan Bangsa,” tegasnya.
 
Dalam penjelasannya, Kalapetal ini pun menegaskan, proses rekruitmen ini tidak dipungut biaya satu rupiah pun.
 
“Apabila ada yang menjanjikan masuk menjadi TNI AL dengan meminta uang, segera catat namanya, pangkatnya apa dan satuanya mana langsung laporkan kepada saya. Ke depan ini, kami dari Lapetal akan membuka pendaftaran baru di Lanal Maumere. Jadi para generasi hebat putra putri Maumere tidak perlu lagi mendaftar di Kupang, nanti bisa langsung mendaftar di Lanal Maumere,” tutupnya.(SON-R1)
 
Bagikan

Komentar

Berita Lainnya