oleh

Sobalokan Minta Media Massa Profesional

-METRO-1.118 views

MAUMERE, MN- Kuasa Hukum Maumere News, Petrus Aulla Sobalokan, SH meminta kepada awak media untuk selalu bersikap profesional dalam menyajikan informasi kepada publik. Profesionalisme itu ditunjukan dengan penyajian berita tetap mengacu pada UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers, memahami kode etik jurnalistik serta cover both side.

“Saat ini media massa muncul begitu banyak. Boleh saja media hadir untuk lebih memberikan pressing terhadap setiap persoalan sosial kemasyarakatan yang terjadi di daerah ini, sekaligus ada solusinya. Namun perlu diingat pada rambu-rambunya,” tegas Pengacara Muda ini, Senin (8/3/2019) saat ditemui di kediamannya.

Dalam keterangannya, dia memberikan apresiasi bagi tim redaksi maumerenews.com atas terbitnya media online tersebut.

Anggota TPDI-NTT ini juga menambahkan, dengan hadirnya media ini bisa menjadi jembatan informasi bagi publik di Nian Tana Sikka.

“Proficiat kepada redaksi maumerenews.com. Semoga maumerenews.com menjadi jembatan informasi bagi publik di Kabupaten Sikka. Media ini juga diharapkan menjadi corong Pemerintah Daerah Kabupaten Sikka dalam memberikan informasi tentang penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di daerah ini,” tandasnya.

Sebagai Kuasa Hukum Maumere News, Lulusan Fakultas Hukum Universitas Nusa Cendana Kupang ini pun mengaku, siap mendukung perkembangan media ini ke depan.

“Saya akan tetap mendampingi para jurnalis di media ini. Sebagai Kuasa Hukum, saya juga memiliki tanggungajwab moril terhadap eksitensimaumerenews.com ke depannya.” tambahnya.

Dia pun berharap, media ini selalu menjaga netralitas dalam pemberitaan, selalu memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat. “Semoga sukses dan menjadi media yang terpercaya bagi masyarakat Sikka.” ujarnya.(ACQ-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya