oleh

SMP Negeri I Lewolema Punya Barisan ‘Motivator Bisu’

-DIKKES-31 views

LEWOLEMA, MN– Bagi siapa saja yang berkunjung ke SMP Negeri I Lewolema,di desa Painapang, Kecamatan Lewolema, Kabupaten Flores Timur, pasti akan terpana dengan isi dalam halaman sekolah tersebut. Unik, nan eksotik ! Ada barisan motivator bisu !

Sebagaimana yang disaksikan www.maumerenews.com di acara Peluncuran 5 Buku ber-ISBN hasil karya siswa dan tenaga kependidikan SMP Negeri I Lewolema, Selasa (24/11).

Ketika memasuki gerbang utama sekolah tersebut, tepatnya di sudut kanan tangga, terlihat motivator bisu pertama aktif menggairahkan seluruh tenaga kependidikan .

Berbusanakan warna-warna sejuk nan eksotik, dia menggairahkan Kepala Sekolah, para Guru dan semua Tenaga Admnistrasi pada SMPN I Lewolema itu untuk mengutamakan tugas pokok mereka !

Bak orangtua yang menyerahkan anaknya kepada pihak sekolah, demikianlah sang motivator bisu itu berujar : Kepadamu Guruku, kutitipkan GENERASI Lewotanah.

Di areal belakang, tak jauh dari pendopo sekolah itu pun berjejer beberapa ‘mereka’ dengan seruan-seruan edukatif. Semangat para siswa untuk mengikuti aktivitas pendidikan di lembaga pendidikan tersebut otomatis terpacukan tatkala mengucapkan kembali seruan-seruan motivatif  sebagaimana terserukan dalam kebisuan itu :Kecerdasan dan karakter adalah Telapak sejati PENDIDIKAN , Junjung SPORTIVITAS dan Raih PRESTASIMU, dan lain sebagainya.

Kondisi serupa pun terlihat di deretan kiri bagian depan halaman sekolah itu.Kalau mau MENULIS, maka mulailah dengan MEMBACA, demikianlah daya pacu itu terserukan ketika melintasi deretan kelas dibagian bawah,persis disamping gerbang utama sekolah itu.

Gudang inovasi dan kreativitas,rupanya ada di sekolah yang kini sedang dipimpin oleh Wilbrodus K. Wungbelen, S.Pd itu. Menggunakan apa yang ada pada mereka, demikianlah Albertus Duru Marang menyulap bongkahan-bongkahan batu yang ada di sekolah mereka itu menjadi wahana inspiratif-motivatif.

Memadukannya dengan polesan warnah yang asri, Kepala Tata Usaha pada SMP Negeri I Lewolema itu  menghadirkan suara yang senantiasa berseru-seru dari lempengan-lempengan batu itu !

Dan ketika hendak meninggalkan lingkungan sekolah itu, pada gerbang utama (bagian dalam pada dinding gapura kanannya ) ‘terserukan nasihat ‘ : Jadilah Manusia BERAKHLAK dan BERPRESTASI. Luar biasa,proficiat ! (GOE-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya