oleh

Siswa SMAK Frateran Maumere Ini Wakili NTT Jadi Anggota DPR RI Sepekan

-DIKKES-1.754 views

MAUMERE, MN- Johanis Almendo Darmapan atau yang biasa disapa Almendo, siswa kelas 11 MIPA B SMAK Frateran Maumere ini, akhirnya mewakili NTT untuk menjadi Anggota DPR RI selama sepekan lamanya.

Dia lolos dalam kegiatan Parlemen remaja yang digelar DPR RI di Senayan Jakarta.

“Parlemen remaja ini, setiap siswa bisa mendaftarkan diri, dan yang lolos seleksi diberi kesempatan untuk menjadi DPR selama satu minggu. Kita diberikan kesempatan untuk bisa bertindak selaku Anggota DPR RI bagaimana melaksanakan tugas sesuai dengan tema utama kita yakni Gotong Royong mengatasi Pandemi Covid-19 Optimis, Kita Bisa,” ujarnya, Kamis (22/10/2020).

Dikatakan, seleksi itu sudah dibuka mulai tanggal 15 September dan penutupan pendaftaran itu tanggal 30 September.

“Jadi setiap calon peserta bisa mendaftarkan diri melalui daerah pemilihannya sesuai dengan daerah asal, saya sendiri mendaftar dari dapil 1 NTT. Pada saat pendaftaran, calon peserta wajib membuat essay, membuat video kampanye dan mengisi CV. Proses penilaian sendiri dimulai dari tanggal 1 Oktober sampai 14 Oktober, proses penilaian berlangsung sangat ketat hingga tanggal 15 hasil pun diumumkan dan saya dinyatakan lolos sebagai peserta, awalnya tidak menyangka karena tahun lalu saya pernah mendaftar tapi tidak lolos,” jelasnya.

Ditambahkannya, hasil yang didapat ini, tidak terlepas dari kerja keras guru pembimbing dan pemberian kesempatan oleh kepala sekolah.

“Oleh karena itu, saya sangat berterimakasih kepada Kepala Sekolah dan Juga Ibu Guru Pembimbing. Semoga melalui Parlemen Remaja ini saya dapat menyuarakan aspirasi teman-teman yang ada di daerah sehingga didengar dan ditindaklanjuti oleh pemerintah pusat,” pungkasnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya