oleh

Simpang Siurnya Informasi Soal Bantuan Covid 19, Ini Jawaban Kabag Humas Setda Sikka

-METRO-1.229 views

MAUMERE, MN- Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sikka, Posko penyaluran bantuan bagi warga masyarakat miskin dampak Covid-19 terpusat di Bagian Kesra, Setda Kabupaten Sikka, agar dipisahkan dari bantuan obat-obatan, APD, dan bantuan kesehatan berpusat di posko covid.

Hal yang sama juga agar dipisahkan dari bantuan yang akan diintervensi oleh Dinas Sosial. Bantuan dari berbagai pihak akan dihimpun dan dikoordinasikan dengan Dinas Sosial terkait penyaluran bantuan.

Kabag Humas mengatakan hal ini ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis (16/4/2020).

Dia menambahkan, pengaturan ini dimaksudkan agar inventaris bantuan tidak tumpang tindih dan lebih dari itu posko covid-19 harus lebih fokus urusan data-data warga yang tepapar dan urusan sosialisasi serta edukasi.

“Posko Covid urusan dan urusan kesehatan lainnya. Kalau bantuan kemanusiaan diurus oleh posko penyaluran bantuan kemanusiaan,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si sudah membentuk posko penyaluran bantuan sosial di bagian Kesra Jalan El-Tari Maumere,” tambahnya sembari menambahkan, tidak ada unsur apapun dalam kaitan dengan bantuan sosial ini.

Semua bentuk sumbangan akan dicatat rapi dan diumumkan kepada publik secara terbuka.

Ia juga mengatakan bantuan yang saat ini diserahkan kepada pemerintah kabupaten sikka sudah dicatat dengan baik dan sumbangan sekecil apapun tetap dicatat.

“Saya ajak semua bisa berpartisipasi, kita beramal daripada berpolemik. Ini situasi bencana, kita butuh nalar yang baik dan jiwa kemanusiaan,” katanya.

Ia juga meminta agar media juga bisa mengedukasi masyarakat, agar terkait wabah yang mendunia saat ini, tidak membuat panik masyarakat dan tetap tenang dalam menghadapi situasi ini.

“Ia juga menyampaikan agar masyarakat lebih cerdas dan bijak menggunakan media sosial sehingga tidak meresahkan masyarakat lainnya,” pintanya.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya