oleh

Sikka Siap Kirim TKI Profesional ke Malaysia

-METRO-544 views

MAUMERE, MN- Kabupaten Sikka akhirnya menyatakan diri untuk siap mengirimkan tenaga kerja Indonesia (TKI) yang profesional ke Malaysia.

Pemerintah pun akan terus mendorong upaya semua pihak untuk menciptakan tenaga kerja yang terampil dan profesional sehingga bisa bekerja di luar negeri.

Demikian yang disampaikan Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, pada pembukaan pelatihan dan kesempatan kerja serta sosialisasi BPJS ketenagakerjaan yang berlangsung di Sikka Convention Center (SCC), Rabu (23/10/2019).

Dalam pernyataannya Orang Nomor Satu di Sikka ini lebih jauh mengatakan, penting bagi kita untuk mempersiapkan diri agar menjadi tenaga kerja yang terampil di bidang masing-masing. 

“Saya berharap agar pada pekan depan ini, kita akan mengikuti pelatihan yang melibatkan tenaga-tenaga kerja profesional. Masing-masing desa mengirimkan 5 orangnya untuk dilatih, mereka akan menerima sertifikat dari Kementerian Tenaga Kerja RI. Jadi sebelum kita bekerja ke luar negeri, kita sudah memiliki keterampilan yang profesional,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Idong mengatakan, terkait dengan BPJS ketenagakerjaan bagi perangkat desa dan tenaga honor di Sikka, akan dipikirkan oleh pemerintah dengan memperhatikan ketersediaan anggaran yang dimiliki oleh Pemda.

Usai menyampaikan sambutannya, Bupati juga menyerahkan santunan BPJS kepada sejumlah perwakilan warga yang berhak menerima.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya