oleh

Sikka Mulai Terpapar Corona, Kapolres Siap Pimpin Tracking Warga yang Positif

-METRO-479 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, menyebutkan, pasca 8 warga Sikka, yakni 6 warga Talibura, 1 Waigete dan 1 dari Lela, proses trackingnya terhadap warga yang positif, akan segera dilakukan oleh Kapolres bersama timnya.

“Tracking ini untuk mengetahui sejauh mana keterlibatan pasien yang positif corona dengan keluarganya. Nanti akan dicek rekam jejaknya pasca dipulangkan. Dari 8 orang itu, memang hanya 7 orang yang harus ditracking, karena satunya dari Lela tidak pulang ke rumahnya setelah 16 hari dikarantina terpusat, sementara 7 lainnya harus dilakukan penelusuran lebih lanjut,” tegasnya.

Bupati Robi Idong juga mengatakan, terkait dengan proses tracking ini, diharapkan warga bisa mengikuti prosedurnya dan tetap bekerjasama dengan petugas dalam rangka untuk memutuskan mata rantai penyebarannya di Kabupaten Sikka.

Dia juga mengaku, jika untuk saat ini, rapid test masih tersedia cukup untuk Kabupaten Sikka, sekitar ribuan rapid test.

“Jika trackingnya ini sudah dilakukan, di mana akan dilaksanakan oleh Polres Sikka bekerjasama dengan tim kesehatan, maka dilanjutkan dengan proses rapid test dan tentunya karantina bagi mereka yang memiliki erat hubungannya dengan 8 warga yang sudah dinyatakan positif ini,” tegasnya.

Terhadap 88 warga yang saat ini tengah menjalani karantina terpusat di SCC dan kantor Dinas Pariwisata, juga akan dilakukan rapid test kembali, karena sebanyak 8 orang sudah dinyatakan positif.

Dia mengatakan, dalam waktu dekat, 8 orang yang sudah dinyatakan positif tersebut, akan segera dievakuasi menuju ruang isolasi RS TC Hillers Maumere untuk penanganan kesehatan lebih lanjut oleh tim medis di sana.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya