oleh

Sikka Bakal Melambung Pasca Jadi Anggota ke 131 TPO Asia Pasific

-PARIWISATA-1.099 views

MAUMERE, MN- Kabupaten Sikka bakal Melambung sektor pariwisatanya dari kabupaten lainnya di Flores pasca masuk menjadi anggota ke 131 tourism promotion organization (TPO) untuk wilayah Asia dan Pasific.

“Pariwisata di Sikka sudah masuk destinasi dunia sejak tahun 80-an. Kita juga memiliki potensi dan peluang yang masih cukup banyak untuk dikembangkan menjadi hal yang bisa menambah daya tarik wisatawan manca negara. Sikka atau Maumere adalah satu-satunya wilayah yang menjadi tujuan akhir dari perjalanan wisata para wisatawan manca negara di bagian timur Flores. Karena kita masuk dalam TPO itulah, Maumere sudah menjadi rute tetap bagi wisatawan manca negara,” ujar Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, saat menyampaikan sambutannya pada puncak acara Pesta Laut Pemana yang berlangsung di Pulau Anano, Rabu (16/10/2019).

Bupati lebih lanjut menjelaskan, ada 4 titik Kota di Indonesia yang menjadi rute tetap para pelancong, diantaranya yakni Padang Pariangan, Manado, Bali dan Maumere. 

“Rute ini menghubungkan sedikitnya 5 negara diantara Indonesia, Malaysia, Australia, Korea dan Jepang. Syukur karena Maumere sudah masuk di dalamnya sehingga tidaklah heran jika angka kedatangan wisatawan asing setiap tahunnya menunjukan jumlah yang significant,” tegasnya.

Peluang ini, menurut Bupati, pemerintah dan masyarakat perlu terus mengembangkannya, mulai dari Pelestarian budaya-budaya asli Sikka, pengembangan tenun ikat dan kerajinan serta tentunya pengembangan obyek-obyek wisata di Sikka.

Dirinya sangat berharap, agar seluruh masyarakat dapat memberikan daya dukungan yang baik terhadap setiap kebijakan yang tengah diambil dan akan diambil oleh pemerintah daerah dalam mendukung pengembangan pariwisata Sikka menjadi pariwisata dunia pada masa yang akan datang.(MAR-R1) 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya