oleh

Sidak, Bupati Idong Pantau Progres Pembangunan Kesehatan

-DIKKES-549 views

MAUMERE, MN- Inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo ke Puskesmas Bola dan RSUD TC Hillers, Jumat (3/1/2020) untuk melihat dari dekat progres pembangunan proyek fasilitas kesehatan di dua tempat tersebut.

Ikut dalam sidak tersebut, Ketua DPRD Sikka, Donatus David, Dandim 1603 Sikka, Letkol Inf. Zulnalendra Utama, S.I.P, anggota DPRD Sikka, Wenseslaus Wege serta sejumlah pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Sikka.

Di Puskesmas Bola yang dibangun 2 lantai tersebut, Bupati bersama rombongan menyempatkan diri untuk melihat dari dekat progres pembangunannya yang sudah mencapai 80 persen.

Di hadapan Maumere News di kediamannya usai sidak, Bupati Idong, sapaan akrabnya mengatakan, penyediaan infrastruktur dasar di bidang kesehatan ini lebih bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Setelah kita menyediakan infrastruktur dasar ini selanjutnya harus diikuti dengan tersedianya tenaga medis yang memadai, termasuk dengan ketersediaan sarana dan prasarana kesehatan di Puskesmas maupun rumah sakit kita. Tentunya kita harus menyediakan secara bertahap, disesuaikan dengan ketersediaan anggaran yang kita miliki. Tetapi untuk saat ini saya merasa bersyukur karena semua Puskesmas sudah ada rawat inapnya, sehingga ada kemudahan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dan pembenahan akan kita lakukan secara bertahap,” jelasnya panjang lebar.

Dia juga mengatakan, BPJS pun ke depannya akan dilihat kembali untuk memastikan kebenaran kepemilikan kartu tersebut, sehingga tepat sasaran.

Terkait dengan progres pembangunan ruang IGD RSUD TC Hillers, Bupati mengatakan, saat ini pembangunannya sudah mencapai 96 persen.

“Targetnya sekitar bulan Februari 2020 mendatang sudah selesai dan bisa dipergunakan. Soal rumah sakit pemerintah ini juga akan bertahap kita tingkatkan kualitasnya sehingga benar-benar memberi manfaat yang berarti bagi masyarakat kita,” harapnya.

Bupati juga menegaskan, terkait dengan kebijakan yang diambilnya banyak pihak yang melakukan kritik bahkan protes.

“Bagi saya, untuk rakyat saya tetap jalankan, biar pun orang bicara. Karena pemimpin memang harus dikritik bahkan tidak disukai karena kebijakannya. Namun untuk rakyat dan Nian Tana Sikka, saya terus bekerja dan bergerak untuk kepentingan masyarakat,” pungkasnya.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya