oleh

Seorang Oknum Anggota TNI AL Gadungan Ditangkap di Pub 999 Maumere

-HUKRIM-1.935 views

MAUMERE, MN- Aparat Pangkalan Angkatan Laut (AL) Maumere berhasil membekuk, DS (36) oknum anggota TNI AL gadungan ber-KTP Madiun di Pub 999, Sabtu (29/8/2020).

Pasalnya, DS menipu salah seorang warga Ende, dan menilep dana bisnis Porong antara keduanya seharga Rp. 40 juta.

Awal kejadian bermula dari pelaku menjalankan bisnisnya dengan seorang wanita di Ende, berbisnis jual porong. Karena mengaku sebagai anggota TNI AL, pelaku pun berhasil memperdayai korban dan berhasil mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 40 juta.

Pelaku pun berjanji akan mengembalikannya sebesar Rp. 10 hingga Rp. 20 juta dari hasil bisnis tersebut.

Namun, beberapa bulan setelahnya, dana keuntungan tersebut pun tak kunjung tiba. Korban pun didesak oleh pemesan di Surabaya, menyebabkan, dia akhirnya menaruh curiga. Karena keresahan tersebut, korban akhirnya berusaha untuk menelopon pelaku, namun nomor selalu berada di luar jangkauan.

Karena penipuan tersebut, korban pun akhirnya melaporkan hal itu ke Pos AL Ende.

Pos AL Ende bekerjasama dengan Polsek Ende, akhirnya mencari sosok DS. Namun keberadaan pelaku diperoleh setelah pelaku sedang berada di Maumere bersama seorang pramuria dan hendak terbang ke Labuan Bajo.

Pihak Lanal Maumere pun bergerak mencari pelaku. Akhirnya, keberadaan pelaku berhasil didapat. Dia diamankan di Pub 999 dengan salah seorang pramuria.

Setelah berhasil diringkus, aparat Lanal Maumere pun langsung berkoordinasi dengan Polsek Ende dan pelaku digiring ke Ende untuk mempertanggungjawabkan segala perbuatannya di hadapan hukum.

Hingga berita ini diturunkan, pelaku sedang diamankan di Hotel Perdeo milik Polsek Ende.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya