oleh

Seniman Jalanan di Maumere Rayakan Hari Lahir Pancasila dengan Aksi Lukis Tembok

-SOSBUD-1.312 views

MAUMERE, MN – Sekelompok pemuda di Maumere yang menamai dirinya Komunitas Pemuda Sadar Lingkungan (KPSL) melakukan aksi lukis tembok dalam rangka merayakan hari Lahir Pancasila yang jatuh pada hari ini, Sabtu (01/06/2019).

Aksi yang dimulai sejak beberapa hari lalu tersebut cukup menyita perhatian warga Kota Maumere yang melintas di Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur, (Sebelah Utara Monumen Tsunami Maumere).

Mikael Ricardus Sengi (29), Ketua KPSL kepada Maumere News mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka merayakan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2019 dan Menyambut Ulang Tahun Sang Proklamator Republik Indonesia, Ir. Soekarno yang jatuh pada tanggal 6 Juni 2019.

Riko, panggilan akrab Komandan KPSL tersebut menambahkan, aksi lukis mural ini juga merupakan suatu bentuk wujud nyata kecintaan dan kesetian kepada Pancasila sebagai dasar Negara Republik Indonesia.

Selain itu, aksi lukis mural tersebut juga merupakan bentuk perlawanan terhadap aksi vandalisme yang kerap terjadi di Kota Maumere yang merupaka visi dari KPSL.

Riko juga mengajak kaum muda Maumere untuk lebih mencintai Pancasila dan Indonesia melalui kegiatan-kegiatan positif  lainnya. (ACQ-R2)

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya